Dengan Prokes Yang Ketat, 144 Mahasiswa Ikuti Wisuda Sarjana dan Ahli Madya - STMIK Widya Pratama Pekalongan

Dengan Prokes Yang Ketat, 144 Mahasiswa Ikuti Wisuda Sarjana dan Ahli Madya

09 Juni 2021


     Momentum wisuda merupakan agenda yang ditunggu-tunggu oleh setiap mahasiswa setelah melampaui semua perkuliahan dan menyelesaikan skripsi maupun tugas akhir.

     Begitu pula rasa bahagia dan suka cita tampak di wajah mahasiswa-mahasiswi STMIK Widya Pratama yang mengikuti wisuda pada Rabu, 9 Juni 2021. Meskipun diselenggarakan dalam keterbatasan namun prosesi tetap berjalan dengan tertib dan khidmad. Prosesi wisuda yang hanya dihadiri oleh wisudawan, senat dan yayasan dengan melalui protokol kesehatan yang ketat, mulai dari sterilisasi ruangan, tes suhu tubuh saat masuk kampus dan ruang prosesi, penggunaan masker dan faceshiled serta pengaturan jarak antar individu.

     Acara dimulai dengan pembukaan rapat senat terbuka oleh Ketua Senat Bpk Dicke JSH Siregar, M. Kom, dilanjutkan pembacaan SK tentang kelulusan Sarjana dan Ahli Madya Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 oleh Bpk Taryadi, M.Cs dan Kata-kata Pelantikan Wisudawan Strata 1 dan Diploma 3 oleh Ketua STMIK Widya Pratama Pekalongan Bpk Sattriedi Wahyu Binabar, M. Kom.

     Untuk mahasiswa yang mengikuti prosesi wisuda sejumlah 144 mahasiswa yang terdiri dari Program Studi Teknik Infromatika 66 mahasiswa, Program Studi Sistem Informasi 63 mahasiswa, Program Studi Manajemen Informatika 13 mahaiswa serta Program Studi Komputerisasi Akuntansi 2 mahasiswa. Diantaranya terdapat 7 mahasiswa yang memperoleh penghargaan dengan kategori prestasi dan karya terbaik, yang diserahkan langsung oleh Bpk. Edi Sadono M.Pd selaku Ketua Yayasan Widya Pratama didampingi Ketua STMIK Widya Pratama.

     Adapun mahasiswa yang memperoleh penghargaan kategori prestasi terbaik dengan predikat cumlaude yaitu dari NIKEN AYU PRATIWI dengan IPK 3,97 dan PUTRI SAKINA dengan IPK 3,97 dari progdi Sistem Informasi, sedangkan yang dari progdi Teknik Informatika yaitu AQMARINA AMAJIDA dengan IPK 3.96, dan RENDI PRANA PURWADI dengan IPK 3.96.


     Sedangkan untuk penghargaan kategori karya terbaik yaitu MINATUL ULA Muhammad dari progdi Sistem Informasi dengan karya berjudul “Sistem Informasi Pemesanan Jasa Influencer Berbasis Website (Studi Kasus di Aura Modelling School Pekalongan)”, yang kedua AJI PRASETIYO dari progdi Teknik Informatika dengan karya yang berjudul “Sistem Pemetaan Industri Usaha Kecil dan Menengah di Dinperindakop UKM Kabupaten Pekalongan Berbasis Web (Studi Kasus UKM Makanan)” dan M. IQBAL dari Progdi Manajemen Informatika dengan karya yang berjudul Sistem Informasi Pemeliharaan Perangkat di SMK Negeri 2 Pekalongan berbasis web.

 

 


Penulis : Duwi
Editor : Duwi
Dubbing Riskianah

#Covid19
#STMIKWidyaPratama
#wpiitv.official
#IndonesiaSehat