DINSOSP2KB Kota Pekalongan Adakan Vaksinasi Covid-19 Berbasis Keluarga - STMIK Widya Pratama Pekalongan

DINSOSP2KB Kota Pekalongan Adakan Vaksinasi Covid-19 Berbasis Keluarga

01 November 2021


     Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DINSOSP2KB) Kota Pekalongan adakan vaksinasi covid-19 berbasis keluarga.

     Pada kegiatan ini DINSOSP2KB Kota Pekalongan bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan STMIK Widya Pratama Pekalongan. Kegiatan vaksinasi diadakan selama 2 hari yakni pada senin 1 November hingga selasa 2 November 2021 bertempat di kampus STMIK Widya Pratama Pekalongan.

     Plt Kepala DINSOSP2KB Kota Pekalongan, Ir Budiyanto Mpi MHum menyampaikan bahwa
Pelaksanaan vaksinasi kali ini menargetkan 350 dosis vaksin per harinya kepada masyarakat baik remaja, dewasa hingga lansia. Khusus untuk lansia berumur 60 tahun keatas yang sudah divaksinasi akan mendapatkan sembako berupa beras 5 Kg. Beliau juga menambahkan bahwa vaksinasi yang dilakukan untuk vaksin dosis 1 dan vaksin dosis 2 menggunakan vaksin jenis sinovac.

     Walikota Pekalongan H.A. Afzan Arslan Djunaid, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa kasus covid-19 di Kota Pekalongan masih berada di level 3, besar harapan supaya Kota Pekalongan dapat menurunkan level status covid-19 ke level 2. Langkah yang diambil yaitu dengan melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat, dimana untuk masyarakat umum saat ini telah mencapai 69% dan 48% untuk lansia. Langkah lain yang kemungkinan akan dilaksanakan yakni vaksinasi door to door.

Editor : Hasan

#wpitv
#stmikwp
#dinsosp2kbkotapekalongan
#vaksincovid19
#kotapekalongan